IMPLEMENTASI MEDIA TOGA BERBASIS QR CODE PADA PEMBELAJARAN TEMATIK UNTUK MENIGKATKAN LITERASI SAINS DAN DIGITAL PESERTA DIDIK KELAS III SD
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anggraeni, D. F. P. (2020). Pengaruh Pemanfaatan Aktifasi ‘Pojok Toga’ terhadap Peningkatan Hasil Belajar dan Peduli Lingkungan Siswa Kelas IV SDN Benowo 1 Surabaya. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 8(1), 69-78.
Harefa, D., & Sarumaha, M. (2020). Teori Pengenalan Ilmu Pengetahuan Alam Pada Anak Usia Dini. Banyumas: Penerbit Embrio.
Hidayati, L. 2022. Penggunaan QR Code Dalam Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Literasi Digital Berwawasan Lingkungan. JLMP : Jurnal Lingkar Mutu Pendidikan. 19(2). DOI: https://doi.org/10.54124/jlmp.v19i2.80
Indayani, R., Supeno., & Wicaksono, I. (2021). Pengaruh Videoscrabe Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Pembelajaran IPA. Jurnal Pendidikan Sains dan Matematika. 9(2). DOI: https://doi.org/10.23971/eds.v9i2.2008
Kasse, F., & Atmojo, I. R. W. (2022). Analisis Kecakapan Abad 21 Melalui Literasi Sains Pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Education and Development. 10(1). DOI: https://doi.org/10.37081/ed.v10i1.3322
Pratiwi, S.N., Cari, C., dan Aminah, N.S. (2019). Pembelajaran IPA Abad 21 dengan Literasi Sains Siswa. Jurnal Materi dan Pembelajaran Fisika (JMPF) 9(1), 34-42.
Santoso, S., (2014). SPSS 22 from Essential to Expert Skills. Jakarta: Gramedia.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV
Tompkins, Gail E. dan Kenneth Hoskisson. (1991). Language Arts: Content and Teaching Strategis. NewYork: MaxWell Mac Millan International Publishing Group.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v10i2.3487
Article Metrics
Abstract view : 113 timesPDF - 22 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.