PENGARUH DIGITAL SCRAPBOOK BERBASIS KEARIFAN LOKAL TERHADAP LITERASI BUDAYA SISWA KELAS IV SD N 69 PALEMBANG
Abstract
Full Text:
PDFReferences
B, F., Luma, M., Kamarudin, K., Irwan, I., & Akbar, A. (2023). Penguatan Pemahaman Budaya dan Kearifan Lokal Melalui Program Literasi Budaya. Jurnal Abdidas, 4(1), 27–32.
Farhani, N., Syukri, M., & Fahcruddin. (2022). Pembagian Tugas di Tingkat Sekolah Menengah Atas. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4, 1349–1358.
Hasan, M., Milawati, Darodjat, Khairani, H., & Tahrim, T. (2021). Media Pembelajaran. In Tahta Media Group.
Kassa, N., & Baso, S. (2023). Pengaruh Media Pembelajaran Scrapbook Terhadap Keterampilan Menulis Puisi Di Kelas Iv Sdn 488 Patoko. 5151(2), 106–114.
Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia. (2011). Buku Kearifan Lokal Di Tengah Modernisasi (Dr. Ade Makmur (Ed.)). Pusat Penelitian Dan Pengembangan Kebudayaan Badan Pengembangan Sumber Daya Kebudayaan Dan Pariwisata Kementerian Kebudayaan Dan Pariwisata Republik Indonesia.
Nurasiah, I., Marini, A., Nafiah, M., & Rachmawati, N. (2022). Nilai Kearifan Lokal: Projek Paradigma Baru Program Sekolah Penggerak Untuk Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. Jurnal Basicedu, 6(3), 3639–3648.
Prilla, A., & Yarshal, D. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Scrapbook Digital Tema Perkembangan Teknologi Di Kelas Iii Sd. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Terpadu (Jppt), 05(1), 1–10.
Rummar, M. (2022). Kearifan Lokal Dan Penerapannya Di Sekolah. Jurnal Syntax Transformation, 3(12), 2722–5356.
Septia, D., Murjainah, & Ayurachmawwati, P. (2022). Pengembangan Digital Scrapbook Berbasis Kearifan Lokal Pada Development Of Local Wisdom-Based Digital Scrapbook On Social Science Learning Subject For Elementary School Students. Primary : Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 11(August), 1215–1229.
Sugiyono, P. D. (2021). Metode Penelitian Pendidian (D. A. Nuryanto (ed.)). Alfabeta, cv.
Zulqadri, D. M., & Nurgiyantoro, B. (2023). Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Web Untuk Meningkatkan Literasi Budaya Dan Literasi Digital Di Sekolah Dasar The Development Of Web-Based Interactive Multimedia To Enhance Cultural Literacy And Digital Literacy In Elementary Schools. Jurnal Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Komunikasi, 25(1), 103–120.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v10i2.3671
Article Metrics
Abstract view : 59 timesPDF - 10 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.