PENGEMBANGAN MEDIA DAKON EDUKATIF BERBASIS PROFIL PELAJAR PANCASILA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATERI IDE POKOK PARAGRAF SISWA KELAS V SDN KEMLOKO 01 KECAMATAN NGLEGOK
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, A. (2017). Media Pembelajaran. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Astutik, W., Fatih, M., Alfi, C., Nahdlatul, U., & Blitar, U. (t.t.). Siswa Kelas V Sdn Sutojayan 3 Kabupaten Blitar.
Ashar, R. (2014). Kreatif Mengembangkan Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Press.
Azizah, I. M. (2016). Efektivitas Pembelajaran Menggunakan Permaiana Tradisional Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Materi Gaya di Kelas IV MIN Ngronggot Nganjuk. Dinamika Penelitian, 279-308.
Cholid Narbuko dan Abu Achmad. (2012). Metodoligi Penelitian. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Kurniatai, E. M. (2016). Permaian Tradisional Dan perannya dalam Mengembangkan Ketrampilan Sosial Anak. Jakarta: Prenadamedia Group.
Fatih, M., Alfi, C., Santoso, E., & Novianti, R. D. (2022). Pengembangan Ensiklopedi Pembelajaran PKn Siswa Kelas 5 SDN Bendogerit 1 Kota Blitar. Jurnal Pendidikan: Riset dan Konseptual, 6(1), 112. https://doi.org/10.28926/riset_ko nseptual.v6i1.46.
Fatih, M., & Alfi, C. (2021). Pengembangan Monopoli Karakter Berbasis Permainan Simulasi sebagai Upaya Peningkatan Kecerdasan Sosoioemosi Siswa Sekolah Dasar di Kota Blitar. Jurnal Pendidikan: Riset dan Konseptual, 5(1), 315. http://doi.org/10.28926/riset_kon septual.v5i1.315
Kurniati, M. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Konvensional Kotak Dakon KPK Materi Kelipatan Persekutuan Terkecil untuk Kelas IV Sekolah dasar.
Luluk Dewi Suyani, Muhamad Jazeri, dan Binti Maunah. (2021). Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Permainan Tradisional Daon dalam Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Jawa Kelas IV SD.
Sudjana, N. & Rivai, A. (1991). Media Pengajaran. Bandung: Sinar Baru.
Permendikbud. (2022). Rencana Strategis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Jakarta: kemedikbud.
Rahayu, D.N., Sundawa, D., dan Wiyanarti, E. (2023). Profil Pelajar Pancasila Sebagai Upaya Dalam Membentuk Karakter Masyarakat Global. Journal Visipena, 4(1), 14-28.
Sadiman, A. (2014). Media Pendidikan Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfatan. Jakarta: PT Graferindo Persada.
Setyawati, R. (2009). Kondisi Minat Baca Di Indonesia. Jurnal Pustkawan, 28-33.
Slamet Supriyanto, Elok Fariha Sari. (2021). Pengembangan Media Permainan Tradisional Dakon Berbasis Teori Bruner.
Sungkono. (2020). Pemilihan Penggunaan Media dalam Proses Pembelajaran. Universitas Negeri Yoogyakarta
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian dan Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Yulita, R. (2017). Permainan Tradisional Anak Nusantara. Jakarta Timur: Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v10i2.3725
Article Metrics
Abstract view : 45 timesPDF - 5 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.