PERAN GURU DALAM MENINGKATKAN INTERAKSI SOSIAL PESERTA DIDIK DENGAN LATAR BELAKANG KELUARGA BROKEN HOME DI KELAS 3 SD AL-ISLAM PENGKOL JEPARA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Y. (2020). Pembelajaran Kontekstual Dan Kontruktivisme Dalam Pendidikan Dasar. Bandung: Refika Aditama.
Ardini, P.P., & Lestariningrum, A. (2018). Definisi Bermain, Bermain & Permainan Anak Usia Dini. In Adjie Media Nusantara
Anggita, M. F., & Abduh, M. (2023). Bagaimanakah Aktivitas Belajar Siswa Sekolah Dasar Berlatar Belakang Keluarga Broken Home. 6(3), 1082–1091. https://doi.org/10.31949/jee.v6i3.6769
Arman. (2015). Buku Ajar Ilmu Sosial dan Budaya Dasar. Deepublish.
Daulay, N., Maritza, S. D., Abdillah, R. F., & Amanda, S. (2023). Peran Guru Bk Untuk Meningkatkan Interaksi Sosial Siswa Broken Home Di Smp Islam Al-Ulum Terpadu Medan. 8(3).
Hartati, S., Nugraha, A. H., & Putra, P.K. (2020). Pengaruh Permainan Edukatif Terhadap Motivasi Belajar Dan Interaksi Sosial Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Anak, 5(1), 45-56.
Hasanah, U. (2019). Pengaruh perceraian orangtua bagi psikologis anakHasanah, Uswatun. “Pengaruh Perceraian Orangtua Bagi Psikologis Anak†(2019). Analisis Gender Dan Agama, 2(1), 19–24. http://dx.doi.org/10.31958/agenda.v2i1.1983
Hendriana, D. (2021). Peran Komunikasi Personal Guru Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri Dan Keterampilan Sosial Siswa. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 14(1), 78-90.
Jumiati, T., Romas, M. Z., & Rohyati, E. (2021). Hubungan Pola Asuh Demokratis Dengan Interaksi Sosial Pada Remaja Yang Menggunakan Smartphone Di SMA N 1 Kalasan Yogyakarta. Jurnal Psikologi, 17(2), 30–38. https://ejournal.up45.ac.id/index.php/psikologi/article/view/899
Kim, so jung., & Hachey, Alyse C. (2022). There is no one right family: Young Children's Discussions About Family Diversity.
Mulyani, R. (2020). Penguatan Positif Dalam Proses Pembelajaran: Teori Dan Aplikasi. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 25(2), 201-212.
Ngalimun. (2016). Ilmu Komunikasi Sebuah Pengantar Praktis. Yogyakarta: PT Pustaka Baru Press.
Putri, A., Rahmawati, D., & Susanti, E. (2019). Pengaruh Latar Belakang Keluarga Terhadap Interaksi Sosial Anak Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan, 7(3), 245-256.
Rizqi, F., & Fadhilah, R. (2024). Pengaruh Pola Interaksi Terhadap Kepercayaan Diri Remaja. Rosyada: Islamic Guidance And Counseling. http://jurnal.iainponorogo.ac.id/index.php/rosyada/article/view/9560
Robinson, E. (2016). Selective Interactions Among Children From Broken Homes. San Francisco: Child Psychology Review.
Santrock, J. W. (2019). Educational Psychology : Learning And Instruction. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Sari, A.P., & Widiastuti, R. (2020). Masalah Emosional Dan Sosial Anak Dari Keluarga Broken Home Di Sekolah Dasar. Jurnal Psikologi Dan Pendidikan, 8(2), 130-141.
Smith, B. (2019). Social Skills Development In Elementary Students. Boston: Education Press.
Sugiarto, B. (2020). Teori Belajar Sosial Albert Bandura: Aplikasi Dalam Pendidikan. Jurnal Psikologi Pendidikan, 152(2), 105-117.
Suparman, M. A. (2019). Strategi Pembelajaran Interaktif Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 10(2), 112-114.
Taylor, F. (2019). Conflict Resolution Strategies For Children. London: Youth Development Books.
Yunita, Siska. (2019). Upaya Guru Dalam Mengembangkan Interaksi Sosial Peserta Didik Kelas II Di Madrasah Ibtidaiyah Mifathul Ja Jannah Bandar Lampung. Jurnal Uin Raden Intan Lampung. http://jurnal.iainponorogo.ac.id/index.php/rosyada/article/view99560
Zuraida. (2019). Konsep Diri Pada Remaja Dari Keluarga Yang Bercerai. Jurnal Psikologi Kognisi, 2(2), 88-97. Https://Doi.Org/10.22303/Kognisi.2.2.2018.88-97.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v10i2.3759
Article Metrics
Abstract view : 52 timesPDF - 18 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.