PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V SEKOLAH DASAR
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abraham, I., & Supriyati, Y. (2022). Desain Kuasi Eksperimen dalam Pendidikan: Literatur review. Jurnal Ilmiah Mandala Education.
Halawa, A., & Lahagu, A. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di UPTD SMP Negeri 1 Gunungditoli Utara Tahun Ajaran 2022/2023. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 592-602.
Mariskhantari, M., Karma, N., & Nisa, K. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada pembelajaran IPA kelas IV SDN 1 Belaka Tahun Ajaran 2021/2022 .Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan , 710-716.
Pebriani, E. P., & Pahlevi, T. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Pesrta Didik Pada Mata Pelajaran Kearsipan Kelas X OTKP di SMK Negeri 1 Soroko Mojokerto. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran, 47-50.
Putri, R. O., Nugroho, A. S., & Umam, N. K. (2023). Pengaruh Model Problem Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa V Kelas V Sekolah Dasar Pada Pelajaran IPS. Jurnal Literasi Pendidikan Dasar, 2.
Retnawati, H. (2016). Analisis kuantitatif instrumen penelitian. Yogyakarta: Parama Publishing.
Ristiadi, R., & Mushoddik. (2024). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi Kelas XII IPS DI SMA Bintara Depok. Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 803-804.
Sugiyono. (2021). Metode Penelitian Pendidikan . Bandung : ALFABETA.
Sugiyono. (2021). Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v10i2.3775
Article Metrics
Abstract view : 52 timesPDF - 11 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.