PENGUATAN DIMENSI PROFIL PELAJAR PANCASILA BERIMAN, BERTAKWA KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA DAN BERAKHLAK MULIA MELALUI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amri, M., Ahmad, L. I., & Rusmin, M. (2018). Aqidah Akhlak. Makassar: Semesta Aksara.
Anshori, S. (2014). Kontribusi Ilmu Pengetahuan Sosial Dalam Pendidikan Karakter. Edueksos: Jurnal Pendidikan Sosial dan Ekonomi, 59-75.
Aprilia, N. F., A'yun, Q., & Nasrulloh, M. E. (2023). Penerapan Dimensi
Beriman, Bertaqwa dan Berakhlak Mulia dalam Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila di SMP Islam AsShoddiq Malang. Jurnal Pendidikan Islam.
Daulay, H. P., & Daulay, N. (2022). PEMBENTUKAN AKHLAK MULIA
Tinjauan Pendidikan Agama Islam Dan Psikologi Positif. Medan: Perdana Mulya Sarana.
Ferniati, F., & Nurfazila, S. (2023). Pengaruh Penggunaan Media
Sosial Terhadap Pendidikan Karakter Peserta Didik SMAN 2
Negeri Bengkalis. Jurnal elFakhru, Islamic Education, Teaching and Studies, 99-117.
Hasnawati. (2020). Akhlak Kepada Lingkungan. Jurnal Pendais, 203-
Irwan, & Hasnawi. (2021). Analisis Model Pembelajaran Contextual
Teaching and Learning dalam Meningkatkan Hasil Belajar PPKn
di Sekolah Dasar. EDUKATIF: Jurnal Ilmu Pendidikan, 235-245.
Lubaba, M. N., & Alfiansyah, I. (2022). Analisis Penerapan Profil Pelajar Pancasila Dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan, Sains, dan Teknologi, 687-706.
Maunah, B. (2015). Implementasi Pendidikan Karakter Islam Dalam
Pembentukan Kepribadian. Jurnal Pendidikan Karakter.
Nugrahani, F. (2014). Metode Penelitian Kualitatif dalam Penelitian
Pendidikan Bahasa. Surakarta: Deepublish.
Nurgiansah, T. (2021). Pendidikan Pancasila Sebagai Upaya Membentuk Karakter Jujur. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan Undiksha.
Nurhuda, S. P., Nasichcah, & Karimah, A. (2023). Hakikat Manusia Sebagai Makhluk Sosial Dalam PandanganIslam. Humaniora dan Seni
(JISHS), 684-690.
Pebriyanti, D., & Badillah, I. (2023). Implementasi Pendidikan
Karakter Siswa di Kelas Pada Mata Pembelajaran Pendidikan
Pancasila Kelas IV Di Sekolah Dasar. Jurnal Elementaria Edukasia, 1325-1334.
Pratiwi, N. T. (2021). Analisis Implementasi Pendidikan Pancasila sebagai Pendidikan Karakter di SD Negeri 002 Tanjung pinang Barat. Indonesian Journal of Educational Develpment.
Rabbani, S. A., Quddus, A., Hilmiati, & Setiawan, Y. (2023). Penguatan Nilai Karakter Melalui Pembelajaran Akidah Akhlak Di
Madrasah. Cetta: Jurnal Ilmu Pendidikan, 189-198.
Rosmalah, Nurdin, M., & Salam, A. A. (2022). Hubungan Ketersediaan
Sarana dan Prasarana di Sekolah Dengan Motivasi Belajar Siswa
Kelas V SD. Jurnal Sekolah Universitas Negeri Medan, 21-25.
Wulandari, D. (2022). Pentingnya Pendidikan Agama Islam Terhadap Akhlak Peserta Didik. Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Keislaman, 75-83.
Zulkhi, M. D., Tiwandani, N. A., Siregar, I. H., & Saputri, L. (2023).
Perwujudan Entitas dan Identitas Bangsa Indonesia dalam Pembelajaran Abad 21 melalui Penerapan Profil Pelajar Pancasila. Journal On Teacher Education, 161-171
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v10i2.3797
Article Metrics
Abstract view : 107 timesPDF - 42 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.