UPAYA PENINGKATAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU IPS DALAM PROSES PEMBELAJARAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdulatif, S., & Dewi, D. A. (2021). Peranan pendidikan kewarganegaraan dalam membina sikap toleransi antar siswa. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran Guru Sekolah Dasar (JPPGuseda), 4(2), 103-109.
Abdullah, R. (2017). Pembelajaran Dalam Perspektif Kreativitas Guru Dalam Pemanfaatan Media Pembelajaran. Lantanida Journal, 4(1), 1–15. https://doi.org/10.22373/lj.v4i1.1866
Baharun, H. (2016). Penilaian Berbasis Kelas Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Madrasah. MODELING: Jurnal Program Studi PGMI, 3(2), 1–12.
Dudung, A. (2018). Kompetensi profesional guru. JKKP (Jurnal Kesejahteraan Keluarga Dan Pendidikan), 5(1), 9-19.
Djuanda, I. (2019). Meningkatkan Kompetensi Guru sebagai Pendidik Profesional dalam Mengembangkan Pembelajaran. ALIM Journal of Islamic Education, I(2), 353–372.
Faruqi, D. (2018). Upaya Meningkatkan Kemampuan Belajar Siswa Melalui Pengelolaan Kelas. Journal EVALUASI, 2(1), 294. https://doi.org/10.32478/evaluasi.v2i1.80
Hamirul. (2020). Uji Kompetensi Guna Meningkatkan Profesionalisme Guru SLTA di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo. CERMIN: Jurnal Penelitian, 4(2825), 148–165.
Haning, H. (2018). Upaya Meningkatkan Kualitas Kompetensi Pedagogik Guru SMK Kencana Saktikupang dalam Membuat RPP Melalui Workshop. Seminar Nasional Lembaga Penelitian Dan Pendidikan (LPP) Mandala, September, 1–14.
Mahardhani, A. J. (2015). Kepemimpinan Ideal Kepala Sekolah. Jurnal Dimensi Pendidikan Dan Pembelajaran, 3(2), 1–4.
Muis, A. A. (2021). Peranan Internet Sebagai Sumber Belajar Dalam Meningkatkan Minat Belajar Pendidikan Agama Islam Peserta Didik Kelas Xi Di Sma Muhammadiyah Parepare. Jurnal Al-Ibrah, 10(1), 189-222.232-245.
Namiroh, S., Sumantri, M. S., & Situmorang, R. (2018). Peran Multimedia dalam Pembelajaran. Prosiding Seminar Dan Diskusi Nasional Pendidikan Dasar, 352–357.
Nome, N. (2020). Strategi Guru Dalam Menumbuhkan Kepercayaan Diri Peserta Didik. Phronesis: Jurnal Teologi Dan Misi, 2(2), 158–176.
Nur, M. (2019). Literasi Digital Keagamaan Aktivitas Organisasi Keagamaan Aliyah Negeri (MAN) di Kota Bandung. Jurnal SMART (Studi Masyarakat, Religi, Dan Tradisi), 5(1), 15–27.
Rohman, H. (2020). Pengaruh Kompetensi Guru Terhadap Kinerja Guru. Jurnal MADINASIKA Manajemen Dan Keguruan, 1(2), 92–102. https://ejurnalunma.ac.id/index.php/madinasika
Yusuf, I., & Asrifan, A. (2020). Peningkatan Aktivitas Kolaborasi Pembelajaran Fisika Melalui Pendekatan Stem Dengan Purwarupa Pada Siswa Kelas XI IPA SMAN 5 Yogyakarta (Improving Collaboration of Physics Learning Activities through the STEM Approach). Uniqbu Journal of Exact Sciences (UJES), 1(3), 32–48
Wanto, S. (2020). Kemampuan Mengelola Interaksi Belajar Mengajar. Murabbi, 3(2).
DOI: https://doi.org/10.31932/jpe.v7i1.1506
Article Metrics
Abstract view : 55 timesPDF - 8 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.