PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PEMBERDAYAAN EKONOMI LOKAL PADA PELAJARAN IPS KELAS VII SMP DI KOTA SINTANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Febriani, M. 2021. IPS Dalam Pendekatan Konstruktivisme (Studi Kasus Budaya Melayu Jambi) Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal Volume 07 Nomor 01 http://ejurnal.pps.ung.ac.id/index.php/AKSARA/index
Huda, F.A., Thoharudin, M. 2019. Kemampuan Guru Dalam Proses Belajar Mengajar Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Terpadu Materi Interaksi Sosial. JURKAMI: Jurnal Pendidikan Ekonomi Volume 4, no 2, 2019 e-ISSN 2541-0938
Jogo, P.H., Fitri, M., Kholiq, A., Madiku, A.K., 2022. Upaya Peningkatan Kompetensi Profesional Guru IPS dalam Proses Pembelajaran. JURKAMI: Jurnal Pendidikan Ekonomi, 7 (1) DOI : 10.31932/jpe.v7i1.1506
Naen, A.B., Wariani, T., Hayon, V.H.B., Bria, C. 2020. Pengaruh Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Dan Berpikir Kritis Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Penerapan Pendekatan Inkuiri Terbimbing. Jurnal Koulutus: Jurnal Pendidikan KahuripanVolume 3, Nomor 1, Maret 2020: p –ISSN: 2620, e –ISSN: 2620 –6285
Ni’mah, S., Purnomo, A., Nisa, A.N.S. 2020. PEMBELAJARAN IPS BERBASIS KEARIFAN LOKAL (STUDI KASUS DI SMP NEGERI 1 JEPARA). SOSIOLIUM Vol 2 No 1 http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/SOSIOLIUM
Noprinda, C.T., Soleh, S.M. 2019. Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS). Indonesian Journal of Science and Mathematics Education 02 (2) (2019) 168-176 E-ISSN: 2615-8639
Rahman, A. 2022. Analisis Pentingnya Pengembangan Kompetensi Guru. Jurnal Pendidikan Tambusai Volume 6 Nomor 1 ISSN: 2614-3097(online) Halaman 8455-8466
Sahil, J., Taher, D., Majid, I., & Hasan, S. (2022). Pembelajaran IPA SMP Berbasis Kearifan Lokal Ternate: Sebuah Gagasan Penyusunan Desain Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 8(7), 50-57. https://doi.org/10.5281/zenodo.6540719
Sani, M.M.R., Meha, A.M., Nenotek, S.A. 2020. Penerapan Model Siklus Belajar 5E Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS) Siswa. Jurnal Sains dan Edukasi Sains Vol.3, No.1, Februari 2020: 15-23 https://doi.org/10.24246/juses.v3i1p15-23
Subakti, D.P., Marzal, J., Effendi Hsb, M.H. 2021. Pengembangan E-LKPD Berkarakteristik Budaya Jambi Menggunakan Model Discovery Learning Berbasis STEM Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika E-ISSN : 2579-9258 Volume 05, No. 02, Juli 2021, pp. 1249-1264
Sugiyono, A (2015). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Jakarta: Raja Grafindo Persada
DOI: https://doi.org/10.31932/jpe.v8i3.2879
Article Metrics
Abstract view : 118 timesPDF - 68 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 .