PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, SELF CONFIDENCE, DAN LITERASI DIGITAL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK NEGERI 4 SURABAYA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmed, N., Allah, A., & Morsi El-Shahat, M. (2018). Emotional Intelligence: The Key for Nursing Students’ Critical Thinking Disposition. Journal of Nursing and Health Science, 7(2), 89–97. https://doi.org/10.9790/1959-0702048997
Ayuningsih, F. E., Sangka, K. B., & Hamidi, N. (2020). Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kompetensi keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga. Tata Arta, 6(2), 134–148.
Facione, P. (2015). Critical Thinking : What It Is and Why It Counts. In Insight assessment (Issue ISBN 13: 978-1-891557-07-1.). https://www.insightassessment.com/CT-Resources/Teaching-For-and-About-Critical-Thinking/Critical-Thinking-What-It-Is-and-Why-It-Counts/Critical-Thinking-What-It-Is-and-Why-It-Counts-PDF
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25 edisi 9 (9th ed.). Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghufron, N., & Risnawita, R. (2011). Teori-teori psikologi. 2011. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Hague, C., & Payton, S. (2011). Digital literacy across the curriculum. Futurelab handbooks. https://api.semanticscholar.org/CorpusID:152954459
Hidayah, V. A. N. (2023). Pengaruh Literasi Digital terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Sekolah Menengah Atas. UIN Syarif Hidayatullah jakarta.
Humaira, F. R. (2022). Indeks Literasi Digital Berdasarkan Wilayah di Indonesia. Databoks.Kadata.Co.Id.
I, N., & Chaidar, N. A. (2022). Pengaruh Kepercayaan Diri, Kemandirian Belajar, Gaya Belajar, dan Pemberian Tugas Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. JPAK: Jurnal Pendidikan Akuntansi Dan Keuangan, 10(2), 215–229.
Juniarso, T. (2020). Model Discovery Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Mahasiswa. ELSE (Elementary School Education Journal) : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 4(1), 36. https://doi.org/10.30651/else.v4i1.4197
Khasanah, U. (2021). Analisis kemampuan berpikir kritis ditinjau dari self-confidence siswa pada materi induksi matematika kelas Xi IPA MA Uswatun Hasanah Kota Semarang - Walisongo Repository [Universitas Islam Negeri Walisongo]. https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/16628/
Kristianingsih, A. (2020). Pengaruh Efikasi Diri dan Kecerdasan Emosional Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas V SD Gugus Cut Nyak Dien Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal [Universitas Negeri Semarang]. https://lib.unnes.ac.id/38606/
Lestari, W., Widadah, S., & Ayuningtyas, N. (2022). Musamus Jurnal of Mathematics Education. 4.
Napitupulu, E. L. (2023). Narasi Skor PISA Indonesia Jangan Seolah-olah Prestasi. Kompas.Id. https://www.kompas.id/baca/humaniora/2023/12/06/narasi-skor-pisa-indonesia-jangan-seolah-olah-prestasi
Nurkholifah, S., Toheri, & Winarso, W. (2018). Hubungan antara Self Confidence dengan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Pembelajaran Matematika The Correlations between Self Confidence and Student’s Critical Thinking Skill in Learning Mathematics. Jurnal Edumatica, 08(April), 58–66.
Rochmatika, I., & Yana, E. (2022). Pengaruh Literasi Digital Dan Gaya Belajar Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMAN 1 Tukdana. Perspektif Pendidikan Dan Keguruan. https://api.semanticscholar.org/CorpusID:250400797
Sari, C. N. I., & Manunggal, S. A. M. (2023). Pengaruh Soft Skill Dan Hard Skill Terhadap Kesiapan Kerja Mahasiswa Di Bank Syariah. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JURKAMI), 8(2), 347-356.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kunatitatif Kualitatif dan R&D (Ke-2). Alfabeta, Bandung.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpe.v9i2.3603
Article Metrics
Abstract view : 220 timesPDF - 108 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 .