PERAN CSE DALAM MEMODERASI PENGARUH COMPUTER KNOWLEDGE, MOTIVASI BELAJAR, FASILITAS LABORATORIUM TERHADAP HASIL BELAJAR SPREADSHEET
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aini, K., Mariatun, I. L., & Sholeh, Y. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Blog Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar X SMAN 1 Tanjung Bumi. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JURKAMI), 8(2), 423-432.
Aziizu, B. Y. A. (2015). Tujuan Besar Pendidikan Adalah Tindakan. Prosiding Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 295–300. https://doi.org/10.24198/jppm.v2i2.13540
Denada, R. N., & Fitrayati, D. (2022). Pengaruh Kedisiplinan dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Selama Pembelajaran Hybrid Pada Mata Pelajaran Ekonomi. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JURKAMI), 7(2), 122-134.
Destya Rohmah, D., & Susilowibowo, J. (2023). Pengaruh Pemahaman Akuntansi Perusahaan Dagang dan Computer Self-Efficacy terhadap Hasil Belajar Komputer Akuntansi dengan Computer Knowledge Sebagai Variabel Moderasi. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 8(3), 1671–1683. https://doi.org/10.29303/jipp.v8i3.1487
Handayani, M., Sulistiyantoro, D., & Nusa, G. H. (2022). Pengaruh Computer Anxiety, Computer Attitude Dan Computer Self Efficacy Terhadap Minat Mahasiswa Menggunakan Software Akuntansi. JURNAL EKOMAKS Jurnal Ilmu Ekonomi Manajemen Dan Akuntansi, 11(1), 153–160. https://doi.org/10.33319/jeko.v11i1.107
Lianto, L. (2019). Self-Efficacy: A Brief Literature Review. Jurnal Manajemen Motivasi, 15(2), 55. https://doi.org/10.29406/jmm.v15i2.1409
Nurcahyanty, L. (2021). 9836-22027-1-Pb. 18(4), 669–682.
Nurjanah, Y. A. S., & Hakim, L. (2019). Pengaruh Computer Knowledge, Computer Attitude, Motivasi Belajar dan Fasilitas Laboratorium Akuntansi Terhadap Hasil Belajar Komputer Akuntansi MYOB Siswa Kelas XI SMK Negeri 10 Surabaya. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 7(1), 77–82. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/29290%0Ahttps://ejournal.unesa.ac.id
Pratiwi, I. R., & Listiadi, A. (2021). Pengaruh Computer Knowledge, Fasilitas Laboratorium, Computer anxiety, dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa SMK Negeri 2 Buduran. Journal of Economics and Business Education, 1(2), 52–66.
Putranto, I. (2017). Pengembangan Model Kerja Sama Link and Match Untuk Meningkatkan Kesiapan Kerja Bagi Lulusan Smk Kompetensi Keahlian Akuntansi Di Kota Semarang. Jurnal Mandiri : Ilmu Pengetahuan, Seni, Dan Teknologi, 1(1), 68–83. https://doi.org/10.33753/mandiri.v1i1.10
Rahmah, L., & Rochmawati, R. (2023). Pengaruh Fasilitas Laboratorium Akuntansi, Pengantar Akuntansi, dan Computer Knowledge Terhadap Hasil Belajar Komputer Akuntansi Dengan Intensitas Belajar Sebagai Variabel Moderasi. Progress: Jurnal Pendidikan, Akuntansi Dan Keuangan, 6(2), 105–121. https://doi.org/10.47080/progress.v6i2.2619
Rahmadhani, E. F., & Taman, A. (2022). The Influence Of Self-Efficacy, Learning Facilities, And Digital Literacy On Student’s Spreadsheet Learning Achievement. Kajian Pendidikan Akuntansi Indonesia, 11(1), 16-31..
Santoso, N. K. A. W., & Listiadi, A. (2019). Pengaruh Pengantar Akuntansi, Kosakata Bahasa Inggris, Locus Of Control, Dan Fasilitas Laboratorium Komputer Terhadap Hasil Belajar Aplikasi Komputer Pada Siswa Kelas Xi Akuntansi Smk Negeri 10 Surabaya. Jurnal Pendidikan Akuntansi, 7(2).
Setiawan, D., & Listiadi, A. (2021). Pengaruh Computer Knowledge, Computer Anxiety, dan Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran SpreadSheet. JURNAL PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi, Dan Ilmu Sosial, 15(1), 29–38. https://doi.org/10.19184/jpe.v15i1.18532
Shobriyyah, M., & Listiadi, A. (2022). Pengaruh Pengantar Akuntansi, Pembelajaran Daring, dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Komputer Akuntansi. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(2), 2870–2878. https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i2.2617
Siregar, E., & Widyaningrum, R. (2015). Belajar Dan Pembelajaran. Mkdk4004/Modul 01, 09(02), 193–210.
Subekti, G.M.T., Kurniawan, R. . (2022). Pengaruh Self Regulated Learning, Self Efficacy, dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Smanisda. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JURKAMI), 7(2), 1–5. https://doi.org/: 10.31932/jpe.v7i2.1663
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Syahrudin, H. (2022). Pengaruh Komunikasi Interpersonal Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Sma Se-Kota Putussibau. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JURKAMI), 7(1), 195-205.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpe.v9i2.3619
Article Metrics
Abstract view : 125 timesPDF - 45 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 .