PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PILAR TAX BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN SMART APPS CREATOR PADA ELEMEN PERPAJAKAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Akbar, A., & Noviani, N. (2019). Tantangan dan Solusi dalam Perkembangan Teknologi Pendidikan di Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, 2(1), 18–25.
Almarisi, A. (2023). Kelebihan dan Kekurangan Kurikulum Merdeka pada Pembelajaran Sejarah dalam Perspektif Historis. MUKADIMAH: Jurnal Pendidikan, Sejarah, Dan Ilmu-Ilmu Sosial, 7(1), 111–117. https://doi.org/10.30743/mkd.v7i1.6291
Anam, S., & Septiliana, L. (2023). Penggunaan Media Pembelajaran Autoplay untuk Menunjang Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar. Al-Madrasah: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 7(3), 1228. https://doi.org/10.35931/am.v7i3.2502
Banarsari, A., Nurfadilah, D. R., & Akmal, A. Z. (2023). Pemanfaatan Teknologi Pendidikan Pada Abad 21. Social, Humanities, and Educational Studies (SHES): Conference Series, 6(1), 459. https://doi.org/10.20961/shes.v6i1.71152
Dian, P., & Gede, S. (2023). GENTA HREDAYA Volume 7 No 2 Oktober 2023. Genta Hredaya, 7(2), 17–27. https://doi.org/10.55115/gentahredaya.v7i2.3573
Ferlianti, S., Nurbani, A. R., Rusdiana, D., & Suwarma, I. R. (2022). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif SAC (Smart Apps Creator) pada MATERI Tekanan Hidrostatis. Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi), 3(1).
Handayuni, D., & Zainil, M. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Smart Apps Creator pada Materi Perkalian dan Pembagian Bilangan Desimal di Sekolah Dasar. E-Jurnal Inovasi Pembelajaran Sekolah Dasar (e-JIPSD), 11(1), 2023. http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v11i1
Indahul Islami, & Febrina Dafit. (2023). Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi Dan Komunikasi Di Kelas V Sdn 83 Pekanbaru. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 9(3), 1049–1059. https://doi.org/10.36989/didaktik.v9i3.1338
Kuntari, S. (2023). Pemanfaatan Media Digital dalam Pembelajaran. Prosiding Seminar Nasional Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan IAIM Sinjai, 2, 90–94. https://doi.org/10.47435/sentikjar.v2i0.1826
Mulyana, C., Ramdani, A. F. Z., & Nur’ainiyah. (2023). Analisis Problematika Penerapan Kurikulum Merdeka Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sman 12 Bandung. Al-Hasanah : Jurnal Pendidikan Agama Islam, 8(1), 1–14. https://doi.org/10.51729/81108
Muqdamien, B., Umayah, U., Juhri, J., & Raraswaty, D. P. (2021). Tahap Definisi Dalam Four-D Model Pada Penelitian Research & Development (R&D) Alat Peraga Edukasi Ular Tangga Untuk Meningkatkan Pengetahuan Sains Dan Matematika Anak Usia 5-6 Tahun. Intersections, 6(1), 23–33. https://doi.org/10.47200/intersections.v6i1.589
Ningrum, A. R., & Suryani, Y. (2022). Peran Guru Penggerak dalam Kurikulum Merdeka Belajar. AR-RIAYAH : Jurnal Pendidikan Dasar, 6(2), 219. https://doi.org/10.29240/jpd.v6i2.5432
Peprizal, & Syah, N. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Web Pada Mata Pelajaran Instalasi Penerangan Listrik. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 4, 455–467. http://repository.untad.ac.id/3668/
Prasetio, I., & Musril, H. A. (2021). Jurnal Manajemen Informatika Perancangan Media Pembelajaran Fisika Berbasis Android Menggunakan Smart Apps Creator 3. Jumika, 8(2), 91–100.
Pratiwi, V., Bachtiar, D., & Hardini, H. T. (2019). Jurnal Pendidikan Vokasi MAKSI untuk pembelajaran akuntansi berbasis ICT di SMK. 9, 185–196.
Purnasari, P. D., & Sadewo, Y. D. (2020). Pemanfaatan Teknologi Dalam Pembelajaran Sebagai Upaya Peningkatan Kompetesnsi Pedagogik. Publikasi Pendidikan, 10(3), 189. https://doi.org/10.26858/publikan.v10i3.15275
Rambe, A., Erni, E., & Simanulang, E. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Menggunakan Aplikasi Smart Apps Creator Pada Mata Pelajaran Pembuatan Hiasan Busana Kelas XI SMK Pemda Lubuk Pakam. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(3), 14120–14129. https://doi.org/10.31004/jptam.v6i3.5130
Riduwan. (2018). Skala Pengukuran Variabel - variabel penelitian (Alfabeta, Ed.).
Saputri, H. A., Bella, S., Zulhijrah, Z., & Prastowo, A. (2024). Dinamika Implementasi Kurikulum Merdeka: Perspektif Guru Sekolah Dasar. Al-Madrasah Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 8(2), 681. https://doi.org/10.35931/am.v8i2.3468
Winata, W., Suryadi, A., Suradika, A., Ansharullah, & Widhanarto, G. P. (2022). Paradigma Baru Kurikulum Program Studi Teknologi Pendidikan Di Indonesia. Perspektif, 1(4), 321–325. https://doi.org/10.53947/perspekt.v1i4.89
DOI: https://doi.org/10.31932/jpe.v9i2.3650
Article Metrics
Abstract view : 81 timesPDF - 36 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 .