PENGGUNAAN MEDIA TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) UNTUK PEMBELAJARAN MAHASISWA UNIVERSITAS PGRI JOMBANG
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aisa, A., & Lisvita, L. (2020). Penggunaan Teknologi Informasi dalam Pembelajaran Online Masa Covid-19. JoEMS (Journal of Education and Management Studies), 3(4), 47-52.
Amri, F. (2022). Persepsi Siswa tentang Aplikasi Teknologi yang Digunakan dalam Pembelajaran Online. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(1), 250-258.
Anita, T., & Nugraha, F. W. (2022). Sosialisasi pembelajaran berbasis digital pada masyarakat. Darma Cendekia, 1(1), 23-29.
Aswan, D. (2022). Pengukuran E-Learning Readiness Sebagai Upaya Penerapan Pembelajaran Abad 21 di Prodi Teknologi Teknologi Pendidikan. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 8(23), 802-809.
Fadhilah, M. (2021). Pemanfaatan aplikasi e-learning IAIN Madura dalam meningkatkan efisiensi belajar mahasiswa di masa new normal. Jurnal Basicedu, 5(6), 6249-6256.
Gadeng, A., Desfandi, M., Abdi, A. W., & Azis, D. (2024). E-Learning Pada Mahasiswa Geografi Di Negara Berkembang Pada Pandemi Covid-19: Kesiapan, Respons Dan Tantangan. geoedusains: Jurnal Pendidikan Geografi, 5(1), 50-65.
Islahulben, I., & Widayati, C. C. (2021). Peran multimedia dalam perkuliahan e-learning: kajian penerapan dalam proses pembelajaran di perguruan tinggi. Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi, 2(4), 525-543.
Leonie, C., & Astuti, I. (2022). Analisis Kebutuhan Multimedia Interaktif Model Problem Based Learning pada Materi Hukum Pascal Berbasis Website. Cendikia: Media Jurnal Ilmiah Pendidikan, 13(2), 385-395.
Maharani, D., Helmiah, F., & Rahmadani, N. (2021). Penyuluhan manfaat menggunakan internet dan website pada masa pandemi Covid-19. Abdiformatika: Jurnal Pengabdian Masyarakat Informatika, 1(1), 1-7.
Mulyadi, E. (2020). Pembelajaran daring fisika melalui whatsapp, google form, dan email dalam capaian presensi aktif dan hasil belajar peserta didik. Jurnal Karya Ilmiah Guru, 5(1), 34-41.
Ningsih, S. R. (2024). PENGEMBANGAN APLIKASI E-LEARNING MENGGUNAKAN METODE COLLABORATION DI PERGURUAN TINGGI. Journal of Computer Science and Information Technology, 1(3), 140-150.
RAMLI, A. A. (2022). Efektifitas Penggunaan E-Learning Dalam Pelbelajaran Bagi Guru Dan Peserta Didik Pada Masa Pandemi Covid19. JURNAL PENDIDIKAN YAYASAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM RENGAT, 1(1).
Sapdiaz, M., Panggabean, T. E., & Tarigan, I. J. (2023). Building E-Learning Application Using Cloud Computing with Software As A Service (SAAS) Model. Antivirus: Jurnal Ilmiah Teknik Informatika, 17(1), 123-134.
Setiaji, B., & Dinata, P. A. C. (2020). Analisis kesiapan mahasiswa jurusan pendidikan fisika menggunakan e-learning dalam situasi pandemi Covid-19. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 6(1), 59-70.
Solissa, E. M., Lilis, L., Utami, A. T. B., Anggraini, R., & Mere, K. (2023). Penerapan Model Pembelajaran E-Learning untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran. Journal On Teacher Education, 5(1), 327-333.
Sulistyohati, A. (2020). Pengukuran e-learning readiness pada mahasiswa sebagai upaya penerapan pembelajaran jarak jauh masa pandemi covid-19. Edumatic: Jurnal Pendidikan Informatika, 4(2), 136-145.
Warsuta, B., Muharram, A. T., Yusdisti, I., & Jasmine, S. A. (2021). Pengukuran tingkat kesiapan implementasi e-learning di politeknik negeri jakarta. Jurnal Teknologi Terpadu, 7(2), 93-97.
Yuliany, N., & Kusumayanti, A. (2020). Tingkat Kesiapan Penerapan E-Learning Jurusan Pendidikan Matematika. Alauddin Journal of Mathematics Education, 2(2), 192-206.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpe.v9i2.3682
Article Metrics
Abstract view : 81 timesPDF - 34 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 .