STRATEGY FOR DEVELOPING ENTREPRENEURIAL INTEREST OF ECONOMIC EDUCATION STUDENTS IN MAKING GETAH NYATU CRAFTS IN IKM PANDJI PALANGKA RAYA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2010). Prosedur penelitian: Suatu pendekatan praktik (Edisi revisi). Jakarta: Rineka Cipta.Diana & Luqman Hakim. (2020). Strategi Kolaborasi Antara Perguruan Tinggi, Industri dan Pemerintah : Tinjauan Konseptual Dalam Upaya Meningkatkan Inovasi Pendidikan dan Kreatifitas Pembelajaran di Perguruan Tinggi. https://jurnal.umj.ac.id/index.php/KNEMA/article/view/9063/5358.
Aristuti, Mila., et al. (2019). Pengaruh Kepribadian, Lingkungan Keluarga, Pendidikan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Fakultas Ekonomi. http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/eeaj.
Basuki, et al. (2023). Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran UMKM Di Desa Kemiri Kidul. SAFARI :Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia Vol. 3, No. 4 Oktober 2023. https://doi.org/10.56910/safari.v3i4.921
Buji, G. E., Alexandro, R., Hariatama, F., & Uda, T. (2025). Peran UMKM Industri Kerajinan dalam Mendorong Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan di Kota Palangka Raya: Studi Kasus Industri Aksesoris Khas Dayak. Edunomics Journal, 6(1), 38–45.
Darmawan, I., Sjafii, A., & Sugiarti, L. (2014). Studi tentang Kesenjangan Struktur Permintaan dan Penawaran Tenaga Kerja Terdidik di Jawa Timur. Universitas Airlangga.
Drucker, Peter. (1984). Innovation And Entrepreneurship Practice And Principles. New York, Harper & Row, Publiser, Inc.
Faturahman, Rian. (2022). Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan Dan Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Berwirausaha : Survey Pada Mahasiswa Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia angkatan 2017 dan 2018. Universitas Pendidikan Indonesia. http://repository.upi.edu/id/eprint/83979.
Fithria, A., Sari, R. P., & Putri, A. P. (2024). Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa. Jurnal Pendidikan dan Kewirausahaan, 12(2), 775-776.
Forestriyani, Nike. (2017). Pengaruh Latar Belakang Sosial Dan Ekonomi Orang Tua Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fkip Universitas Riau. https://jnse.ejournal.unri.ac.id/index.php/JOMFKIP/article/download/14328/13883
Hisrich, R. D., & Peters, M. P. (2017). Entrepreneurship. 10th ed. New York: McGraw-Hill Education.
Kraaijenbrink, J., Bos, G., & Groen, A.(2010).What do students thinksof the entrepreneurial supportsgiven by their universities?International Journal of Entrepreneurship and Small Business,9(1), 110-125.https://doi.org/10.1504/IJESB.2010.029512
Lee, S. M., Lee, H., dan Kim, H. W. (2019). Effects of university supportson students’ entrepreneurial intentions and activities. Sustainability, 11(7), 2056. https://doi.org/10.3390/su11072056
Moleong, L.J. (2017). Metode Penelitian Kulaitatif. Bandung: PT.Remaja Rosdakarya.
Nurseto, Tejo. (2004) Strategi Menumbuhkan Wirausaha Kecil Menengah Yang Tangguh.Jurnal ekonomi dan pendidikan Vol 1 (1). DOI: https://doi.org/10.21831/jep.v1i1.675
Perwita, Dyah. (2024) Improving The Digitalpreneur Potential Of Economic Educational Students Of Jenderal Soedirman University. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JURKAMI), 9(2), 311-320
Purnomo,S.D., et al (2024). Peningkatan Keterampilan Sumber Daya Manusia Dan Strategi Pemasaran. WIKUACITYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Vol. 03, No. 02, Tahun 2024. https://wikuacitya.unwiku.ac.id/EISSN:29644631. DOI:10.56681/wikua citya.v3i2.185
Purnamasari, W., & Rahmania, M. (2020). Pengaruh Pemahaman Kewirausahaan dan Praktik Kewirausahaan terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa dengan Self Efficacy sebagai Variabel Intervening. Eklektik: Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Kewirausahaan, 3(2).
Ramadhan, F.S., et al. (2024). Pengertian Wirausaha dan Karakteristik Wirausaha. Mutiara: Jurnal Penelitian dan Karya Ilmiah Vol. 2 No. 3 Juni 2024 P-ISSN: 2988-313X, E-ISSN: 2988-3148, Hal 289-298.DOI:https://doi.org/10.59059/mutiara.v2i2.1342.
Robbins, P. S., Coulter Marry. (2012). Management. (eleventh edition). New Jersey. Prentice Hall.
Santoso, B. (2021). Ekonomi Berkelanjutan dan Kearifan Lokal: Studi Kasus di Indonesia. Jakarta: Penerbit Alam.
Saputri, E. (2016). Peran Komunitas Wirausaha Muda Surakarta (WMS) sebagai Wahana Komunikasi Bisnis. Skripsi, Universitas Sebelas Maret.
Suharti,. L, Sirine, .H. Faktor-Faktor yang Berpengaruh Terhadap Niat Kewirausahaan (Entrepreneurial Intention) Studi Terhadap Mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, Vol.13, No. 2, Hal.124-134. (2011).
Zhan, X., & Walker, S. (2017). Craft and Design for Sustainability: Leverage for Change. The Design Journal, 20(sup1), S1095–S1106. https://scholar.uc.edu/downloads/v118rd525?locale=en
DOI: https://doi.org/10.31932/jpe.v10i2.4001
Article Metrics
Abstract view : 172 timesPDF - 26 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 .