PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO ANIMASI PADA MATERI LEMBAGA KEUANGAN DALAM PEREKONOMIAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustien, R., Umamah, N., Sumarno, S. 2018. Pengembangan Media Pembelajaran Video Animasi Dua Dimensi Situs Pekauman di Bondowoso Dengan Model ADDIE Mata Pelajaran Sejarah Kelas X IPS. Jurnal Edukasi, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 19 - 23, july 2018. ISSN 2442-353X.
Amrulloh, R., Yuliani, dan Isnawati. 2013. Kelayakan Teoritis Media Pembelajaran Multimedia Interaktif Materi Mutasi Untuk SMA The Feasibility Theoretical Of Learning Media Of Interactive Multimedia In The Topic Of Mutation For Senior High School. Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi, 2, 134–136.
Apriansyah, M. R. Sambowo, K.A., Maulana, A. 2020. Pengembangan Media Pembelajaran Video Berbasis Animasi Mata Kuliah Ilmu Bahan Bangunan di Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta. Jurnal PenSil, 9(1), 9–18. https://doi.org/10.21009/jpensil.v9i1.12905
Hasanah, U., Nulhakim, L. 2015. “Pengembangan Media Pembelajaran Film Animasi Sebagai Media Pembelajaran Konsep Fotosintesis.†Jurnal Penelitian dan Pembelajaran IPA 1(1): 91.
Mashuri, D. K. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Video Animasi Materi Volume Bangun Ruang Untuk SD Kelas V. JPGSD, 8(893–903), 1–11.
Nurhamida, Ilin. 2018. “Problematika Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Karakteristik Peserta Didik.†Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS 3(1): 27–38.
Nurrita, T. 2018. “Kata Kunci : Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa.†Jurnal misykat 03(01): 171.
Permatasari, I.S, Subhan, AA.N., and Hendracipta, N. 2019. “Pengembangan Media Pembelajaran Video Animasi Hands Move Dengan Konteks Lingkungan Pada Mapel IPS.†Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar (1): 34–48.
Riduwan. (2015). Dasar- dasar statistika. Bandung: Alfabeta.
Rochimah, S. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Berbentuk Video Animasi Pada Pokok Bahasan Keliling Dan Luas Segitiga Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Di Kelas Iv Sekolah Dasar Negeri Sumberagung Peterongan Jombang. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sari, S. L. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis video animasi. Prosiding Seminar Nasional Biotik, 476–485.
Sirait, Erlando Doni. 2016. “Pengaruh Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika.†Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA 6(1): 35–43.
Sudiarta, I.G.P., Sadra, I.W. 2016. “Pengaruh Model Blended Learning Berbantuan Video Animasi Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Pemahaman Konsep Siswa.†Jurnal Pendidikan dan Pengajaran 49(2): 48.
Sukmadinata, N.S. (2009). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sukiyasa, K., Sukoco. 2013. “Pengaruh Media Animasi Terhadap Hasil Belajar Dan Motivasi Belajar Siswa Materi Sistem Kelistrikan Otomotif.†Jurnal Pendidikan Vokasi 3(1): 126–37.
Susanti, Y. (2019). Efektivitas Model Pembelajaran Contextual Teaching Learning dan Media Audio Visual dalam Meningkatkan Motivasi, Minat dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VI SDIT Taman Ilmu Kota Depok Mata Pelajaran IPA dengan Tema Ciri Khusus Hewan dan Tumbuhan. . Universitas Terbuka, 53(9), 1689–1699.
Relita, D.T., Astikawati, Y., Siwandari, H.E. 2016. Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Pengalaman (Experiental Learning) Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Kelam Permai Tahun Pelajaran 2016/2017. JURKAMI Volume 1, No 2, 2016
Thiagarajan, S., Semmel, D. S & Semmel, M. I. 1974. “Instructional Development for Training Teachers of Expectional Children. Minneapolis. Minnesota: Leadership Training Institute/Spescial Education, University of Minnesota
Wardoyo, T. C. (2015). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Video Animasi Pada Mata Pelajaran Mekanika Teknik Di Smk Negeri 1 Purworejo. Jurnal Pendidikan Teknik Sipil Dan Perencanaan, 1-7.
Widiyasanti, M. (2018). Pengembangan Media Video Animasi Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Dan Karakter Tanggung Jawab Siswa Kelas V. Jurnal Pendidikan Karakter, 1-16.
Wuryanti, U., and Kartowagiran, B. 2016. “Pengembangan Media Video Animasi Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Dan Karakter Kerja Keras Siswa Sekolah Dasar.†Jurnal Pendidikan Karakter 6(2): 232–45
DOI: https://doi.org/10.31932/jpe.v7i2.1694
Article Metrics
Abstract view : 233 timesPDF - 147 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 .